Catrice Cosmetics Lips Products Review

By Brenda Lu - 3:22 AM

Hi Loves!

Di minggu ini aku akan nge-review produk Catrice Cosmetics kategori bibir. Berikut produk yang akan aku review :

1. Catrice Cosmetics Volumizing Lip Balm
2. Catrice Cosmetics Ultimate Matt Lipstick in
3. Metal Matt Liquid Lip Powder 

Ayo kita langsung ke review nya, let's go!

1. Catrice Cosmetics Volumizing Lip Balm

Product Claims 

Volumizing, membuat bibir lebih plum dan punya cooling effect dan mengandung shea butter. Hasil akhir menjadi lembut, halus, dan full lips dengan warna hint rose yang cocok untuk semua jenis kulit. 

Packaging



Dari segi packaging, nampak feminine banget karena warna pink muda dan silver. Cantik dan minimalist menurut aku tapi secara keseluruhan bentuk nya sama seperti bentuk packaging lipstick pada umumnya. Di packagingnya terdapat klaim produk dan nama produk. 

Texture and Quality






Nah, pas di glide di bibir tercium sedikit aroma mint dan terasa tingling sedikit di permukaan bibir. Memang seperti yang di klaim bahwa setelah pemakaian akan terasa tingling sensation yang akhirnya akan membuat bibir terlihat lebih full. Soal full atau engga menurut aku ga begitu nampak perbedaanya, cuman aku suka banget sama lip balm ini karena lip balm ini bentuknya macem lipstick dan lebih mudah diaplikasikan daripada lip balm lain yang ujung aplikatornya agak condong ke bulat ya. Sisi lain juga lip balm ini ada sedikit warna rose yang membuat warna bibir kita makin MLBB (My lips but better). 



Cuman sayang banget pas parcel nya sampai di aku, lipstick nya uda terputus kepalanya, sedih banget. jadi pas pakai kemarin eh langsung copot kepalanya, langsung terpisah sama badan lipstick nya. Kalau ga rusak pas pengiriman, uda aku pakai tiap hari. Nanti ada waktu luang aku harus benerin soalnya ini lip balm aku suka!

Would I repurchase? Yes. 


2. Catrice Cosmetics Ultimate Matt Lipstick in Shade 40 Dramatic Lilatic

Product Claims 

Lipstick yang memberikan hasil matt, kerataan warna yang tinggi saat pengaplikasian dan coverage yang intensive. 100% matt, hanya satu kali usap, tekstur yang creamy menghasilkan hasil matt tanpa membuat bibir kering. Packagingnya yang extremely elegant. 


Packaging





Setuju banget sama packaging nya yang elegant! aku suka packagingnya tipe yang matt, rasanya unik gitu soalnya kebanyakan packaging lipstick lain itu pada shiny atau reflective. Juga sejalan banget sama konsep formula dari lipstick ini yaitu matt.
Di permukaannya tertulis nama produk, di bawah tertulis kode lipstick. 
Model lipstick nya itu model putar, persis sama seperti packaging lipstick pada umumnya. Terlihat di permukaan badan lipstick nya sendiri ada tulisan Catrice juga (aku suka idenya).


Texture and Quality



Pas di swatch di tangan memang pigmented hasilnya. Nah sekarang permasalahannya apakah pigmented pas di oleskan ke bibir?
Hasil nya..... Yes! Sekali usap sudah keluar warnanya tanpa di usap berkali kali. Pas diusap juga merata dan ga crumbly crumbly gitu, pokok nya merata macem usap selai di roti hehe lembut gitu.
Nah, untuk kepala lipstick nya macem kepala lipstick umumnya bentuk nya agak meruncing keatas yang mana gunanya itu untuk aplikasi kan di bagian atas bibir (cupis bow) lebih gampang dan lebih precise. 



Konsep lipstick ini adalah 100% matt, nah memang hasilnya matt tapi ga membuat bibirku kering sama sekali. Untuk ketahanannya pas makan uda pudar banyak. Nah dari pengalaman aku, pada umumnya yang produk yang membuat bibir kering dan pecah cenderung bisa lebih tahan lama (contohnya, liquid lipstick). Sisi positif lipstick ini tidak membuat bibir kering dan sisi negative itu ga bisa tahan lama. sekali makan uda pudar banyak. Aku sih ga masalah beberapa kali mengaplikasikan lipstick ini asal bibir aku ga pecah pecah seperti pas aku pakai liquid lipstick nya color pop yang super long lasting tapi pecah pecah :(

Would I repurchase? Yes for other colors! Mereka punya at least 4 pilihan warna dan lebih. 



3. Metal Matt Liquid Lip Powder Shade 30 Jenny from the Bronze


Product Claims

Matt Metallic, liquid dengan warna yang intensive meninggalkan bibir dengan tekstur seperti habis di celup di metallic powder. Terasa ringan dengan aplikatornya yang lembut menjamin aplikasi yang nyaman.

Packaging



Packagingnya terbuat dari plastik yang kuat dan sturdy, transparan jadi bisa lihat content produknya. Terdapat nama dan klaim produk. Kuas aplikator terlihat seperti kuas aplikator liquid lipstick pada umumnya. Bisa dilihat dari kemasan kecilnya, content dari produk ini menurut aku lumayan bakalan cepat habis kalau sering dipakai.

Texture and Quality


Jujur ya aku excited bangetttt pas lihat nama produknya metallic! aku excited pengen coba. pas di swatch di tangan itu terasa cair dan sedikit creamy, tapi pas dibaur dan blend dengan tangan jadi terasa powdery gitu. keren yah hehe. hasil di tangan terlihat shimmer tapi shimmer nya condong ke metallic shimmer bukan shimmer biasa.

Nah aku penasaran kan gimana hasilnya pas diaplikasikan ke bibir. awal aku pikir itu liquid eyeshadow loh.

Pertama kali aku pakai itu aku topping di atas lipstick ultra matt, hasilnya kurang bagus, buat purple color di lipstick tersebut jadi pudar dan warnanya jadi lain haha.

Jadi aku aplikasikan langsung ke bibir dan warnanya lebih oke karena warna dasar pink nya yang lumayan natural ditambah dengan metallic shimmernya yang lembut pas diaplikasikan, jadi merata dan terlihat seperti MLBB tapi yang glowing (hasil akhir beda dengan shimmer gloss)

Would I repurchase? Kurang sih menurut aku karena aku lebih prefer untuk pakai Volumizing lip balm nya. Untuk ini hanya special occasion.









  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Thank you! i will reply very very soon xoxo