Catrice Cosmetics Re-touch Brightening and Anti-dark Circle Concealer

By Brenda Lu - 8:52 AM

Hello loves!



Hari ini aku akan nge-review produk dari Catrice Cosmetics Makeup.

Background
Pertama kali membuka store mereka di Jerman pada tahun 2004, sejak itu Catrice Cosmetics sudah mengembangkan bisnisnya dan sekarang sudah punya cabang di lebih dari 50 negara. 

Products 
Keproduknya langsung, ada 2 concealer yang akan aku review.
Claim produk :
  • Liquid concealer for colour correcting
  • Ensures a fresh complexion
  • Moisturizing for up to 18 hours
  • Vegan


Sebelum kita mulai, seperti biasa aku akan ngebahas sedikit tentang background nya Catrice Cosmetics.

Catrice Cosmetics memiliki 4 filosofi yaitu Luxury-Inspired Makeup, Driven by innovation, dan Everyone is a makeup artist at heart. eseh aku paling suka filosofi yang ke-3. Another thing aku menemukan info di website Europe kalau Catrice Cosmetics adalah cruelty free. Arti singkat cruelty free bagi yang tidak tahu adalah brand tidak mengeksperimenkan produknya terhadap hewan. 


Packaging 












Sleek banget, clean dari luar aku suka warna silver yang reflective. Konsep packaging mirip seperti YSL. Di packagingnya ada tercantum nama brand, nama produk dan klaim produk. Di kedua ujung produk tersebut ada aplikator dan ada pemutar (untuk keluarin cream yang ada di dalam). Untuk aplikator yang terbuat dari brush synthetis nya menurut aku kurang bagus dalam blending dan karena sekali cream nya keluar itu banyak, maka ada sisa cream tertinggal di brush sehingga aku harus sering nge-lap pakai tissue untuk sisanya biar ga basah dan ga belepotan pas ditutup nanti. Downside dari aplikator ini juga karena lembab, cenderung bisa menjadi tempat kembang biak bakteri, mungkin sesekali bisa direndam ujungnya ke dalam alkohol 70% untuk sterilize kuman nya agar mati. 

Consistency and texture





Lavender

Warna lavender dari concealer ini pas dilihat di color wheel itu mampu menutupi kulit yang kusam dan meneutralisir warna kekuningan di wajah. 
Awal pas memakai produk ini, aku bingung deh ini color corrector atau concealer soalnya ditulis concealer. Tapi kalau concealer kok warnanya ungu ya nanti kulitku jadi ungu. Pertama kali pakai, aku keluarin terlalu banyak produk soalnya pas diputar-putar ga mau keluar. Jadi kalau kalian yang baru pertama putar, putar dengan sabar, kemarin aku kurang sabar aku putarnya cepat-cepat jadi banyak deh keluar cream nya. 
Nah setelah itu aku aplikasikan pakai brush nya ke area bawah mata, langsung ungu banget. Agak freak out haha habis tu dilayer dengan concealer lain untuk menutupi warna ungu. Langsung nampak brightening banget ketimbang cuman sekedar pakai concealer biasa. Beberapa hari kemudian aku coba pakai lagi pas mau outing hari Minggu, kali ini aku aplikasikan dikit saja, dan ga perlu lagi layerin concealer (warna ungu nya langsung nge-blend ke kulit, ga nampak ungu at all). keilhatan lebih cerah, tapi lebih ok lagi kalau aplikasiin sedikit lebih banyak darpiada secuil cuil dan di layerin lagi dengan concealer buat nutupin warna ungu nya.  Ngerti ga loves, atau aku terlalu bertele-tele? hahahha


Yellow

Warna kuning dari concealer ini dari color wheel mampu meneutralisir warna keunguan dan/atau kebiruan (biasanya dibawah mata). 
Consistency dari concealer ini sedikit lebih kental daripada Lavender. Beda dari Lavender yang mudah di blend dan dibaurkan, yang ini kurang. Lavender cenderung brightening sedangkan yang yellow cenderung untuk nge-cover aja tanpa efek brightening di wajah aku. 
Untuk concealer ini juga aku pakai ga seberapa banyak dan tidak diperlukan concealer lagi diatasnya. Tapi perlu diingat kalau cream yang diaplikasikan kebanyakan, nanti blend pake tangan aja lalu kemudian ditimpa dengan concealer yang sesuai dengan jenis kulit kamu untuk menutupi warna kuning nya. 

Saya rasa produk ini semacam 2 in 1 ya, concealer dan color corrector sekaligus. Coverage concealer ini yaitu dari low to medium. Untuk 18 jam moisturizing aku juga belum bisa nge-test soalnya tipe kulit aku ga kering dan cenderung berminyak. Mungkin aku perlu cobain ke teman aku yang pada kulit kering hehe. So akan aku update lagi *disini*. 

Untuk ketahanannya jujur aja saya belum bisa uraikan secara pasti jadi saya akan tinggalkan aja dan saya akan update lagi nanti *disini*. 












Overall thoughts :

+
Harga yang terjangkau Rp. 55.000 di counter catrice. 
Bisa nge-cover area bawah mata yang kusam atau yang agak kebiruan
Cruelty free (jadi agak tenang gitu pas pakainya, ga merasa bersalah gimana gitu haha)
packaging sleek
Punya beberapa jenis di collection ini (anti red, light reflecting, brightening dan anti-dark circle)
Brightening bagus dan gampang di blend (Lavender only)

-
Aplikator nya agak kurang ya dengan alasan yang sudah saya jelaskan diatas (lebih prefer sponge applicator)
Yellow agak susah diblend karena consistency nya lebih kental.
Karena coverage nya yang cuman medium, jadinya kurang bisa ngecover jerawat walau warna merah nya bisa dipadamkan sedikit karena ada color corrector. 


Would I re-purchase? Yes for lavender. 

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

  1. halo kak saya mau nanya ini cara pake nya gimna ya? diputar kah atau gimana ? hehe maaf soal nya pemula

    ReplyDelete

Thank you! i will reply very very soon xoxo